Mengapa Saya Selalu Sakit?

Apa yang membuatmu sakit?

Tidak ada orang yang tidak terkena flu atau virus hanya beberapa hari sebelum peristiwa besar. Bagi sebagian orang, sakit adalah cara hidup, dan hari-hari dengan perasaan yang baik sedikit dan jauh di antara keduanya. Menyingkirkan sniffles, bersin, dan sakit kepala mungkin tampak seperti mimpi, tetapi itu mungkin. Namun, Anda harus tahu dulu apa yang membuat Anda sakit.
Anda adalah apa yang Anda makan

“Satu apel sehari membuat dokter menjauh” adalah pepatah sederhana yang mengandung kebenaran. Jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang seimbang dan seimbang, tubuh Anda tidak dapat berfungsi sebaik-baiknya. Diet yang buruk juga meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Nutrisi yang baik adalah tentang mendapatkan nutrisi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda. Kelompok usia yang berbeda memiliki kebutuhan dan persyaratan nutrisi yang berbeda, tetapi aturan umum yang sama berlaku untuk orang-orang dari segala usia:

    Makan berbagai buah dan sayuran setiap hari.
    Pilih protein tanpa lemak daripada yang berlemak.
    Batasi asupan lemak, natrium, dan gula harian Anda.
    Makanlah gandum utuh jika memungkinkan.

Vitamin D

Jika Anda sering sakit, Anda mungkin merasa sangat membantu untuk meningkatkan asupan vitamin D. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa suplemen vitamin D mungkin membuat seseorang kurang cenderung memiliki infeksi saluran pernapasan akut. Kekurangan vitamin D juga dikaitkan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Tingkatkan asupan vitamin D Anda dengan makanan seperti ikan berlemak, kuning telur, dan jamur. Berada di luar selama 10–15 menit setiap hari adalah cara lain untuk mendapatkan manfaat dari “vitamin sinar matahari” ini. Menurut Kantor Suplemen Diet, kebanyakan orang dewasa harus membidik setidaknya 15 mikrogram (mcg) setiap hari. Aman bagi kebanyakan orang dewasa untuk mengonsumsi hingga 100 mcg setiap hari.
Dehidrasi

Setiap jaringan dan organ di dalam tubuh tergantung pada air. Ini membantu membawa nutrisi dan mineral ke sel, dan menjaga mulut, hidung, dan tenggorokan Anda lembab - penting untuk menghindari penyakit. Meskipun tubuh terdiri dari 60 persen air, Anda kehilangan cairan melalui buang air kecil, buang air besar, berkeringat, dan bahkan bernapas. Dehidrasi terjadi ketika Anda tidak cukup mengganti cairan yang hilang.

Dehidrasi ringan hingga sedang terkadang sulit diidentifikasi, tetapi bisa membuat Anda sakit. Gejala dehidrasi ringan hingga sedang dapat disalahartikan sebagai nyeri dan nyeri umum, kelelahan, sakit kepala, dan konstipasi. Kedua dehidrasi akut dan kronis bisa berbahaya, bahkan mengancam jiwa. Gejala termasuk:

    haus ekstrim
    mata cekung
    sakit kepala
    tekanan darah rendah, atau hipotensi
    detak jantung cepat
    kebingungan atau kelesuan

Perawatannya sederhana: teguk air sepanjang hari, terutama dalam kondisi panas atau lembab. Makan makanan dengan kandungan air yang tinggi, seperti buah dan sayuran, juga membuat Anda terhidrasi sepanjang hari. Selama Anda buang air kecil secara teratur dan tidak merasa haus, Anda cenderung cukup minum untuk tetap terhidrasi. Ukuran lain dari hidrasi yang adekuat adalah warna urin Anda harus kuning pucat (atau hampir bersih).
Kurang tidur

Orang-orang yang tidak cukup tidur setiap malam cenderung menjadi sakit.

Sistem kekebalan tubuh Anda melepaskan sitokin saat Anda tidur. Sitokin adalah protein-pembawa pesan yang melawan peradangan dan penyakit. Tubuh Anda membutuhkan lebih banyak protein ini ketika Anda sakit atau stres. Tubuh Anda tidak dapat menghasilkan cukup protein pelindung jika Anda kurang tidur. Ini menurunkan kemampuan alami tubuh Anda untuk melawan infeksi dan virus.

Kurang tidur jangka panjang juga meningkatkan risiko Anda:

    kegemukan
    penyakit jantung
    masalah kardiovaskular
    diabetes

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan antara 7 dan 8 jam tidur setiap hari. Remaja dan anak-anak membutuhkan sebanyak 10 jam tidur setiap hari, menurut Mayo Clinic.
Tangan kotor

Tangan Anda bersentuhan dengan banyak kuman sepanjang hari. Ketika Anda tidak mencuci tangan secara teratur, lalu menyentuh wajah, bibir, atau makanan Anda, Anda dapat menyebarkan penyakit. Anda bahkan dapat memulihkan diri.

Cukup mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antibakteri selama 20 detik (dengung lagu "Selamat Ulang Tahun" dua kali) membantu Anda tetap sehat dan menghindari bakteri penyebab penyakit. Ketika air bersih dan sabun tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol.

Bersihkan bagian atas meja, pegangan pintu, dan barang elektronik seperti ponsel, tablet, atau komputer dengan tisu saat Anda sakit. Untuk mencegah penyebaran penyakit, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan mencuci tangan Anda dalam situasi ini:

    sebelum dan sesudah persiapan makanan
    sebelum makan
    sebelum dan sesudah merawat orang yang sakit
    sebelum dan sesudah mengobati luka
    setelah menggunakan kamar mandi
    setelah mengganti popok atau membantu seorang anak dengan potty training
    setelah batuk, bersin, atau meniup hidung Anda
    setelah menyentuh hewan peliharaan atau menangani limbah hewan peliharaan atau makanan
    setelah menangani sampah

Kesehatan mulut yang buruk

Gigi Anda adalah jendela ke dalam kesehatan Anda, dan mulut Anda adalah tempat yang aman untuk bakteri baik dan buruk. Ketika Anda tidak sakit, pertahanan alami tubuh Anda membantu menjaga kesehatan mulut Anda. Menyikat dan flossing setiap hari juga mencegah bakteri berbahaya. Tetapi ketika bakteri berbahaya tumbuh di luar kendali, itu dapat membuat Anda sakit dan menyebabkan peradangan dan masalah di tempat lain di tubuh Anda.

Masalah kesehatan mulut kronis jangka panjang dapat memiliki konsekuensi yang lebih besar. Kesehatan mulut yang buruk terkait dengan beberapa kondisi, termasuk:

    penyakit jantung
    pukulan
    lahir prematur
    berat badan lahir rendah
    endocarditis, infeksi pada lapisan dalam jantung

Untuk mempromosikan kesehatan gigi dan gusi, sikat dan gosok gigi setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan. Juga jadwalkan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi Anda. Dapatkan lebih banyak kiat untuk mencegah masalah kesehatan mulut.
Gangguan sistem kekebalan

Gangguan sistem kekebalan terjadi ketika sistem kekebalan seseorang tidak melawan antigen. Antigen adalah zat berbahaya, termasuk:

    bakteri
    racun
    sel kanker
    virus
    jamur
    alergen, seperti serbuk sari
    darah atau jaringan asing

Dalam tubuh yang sehat, antigen penyerang dipenuhi oleh antibodi. Antibodi adalah protein yang menghancurkan zat berbahaya. Namun, beberapa orang memiliki sistem kekebalan yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sistem kekebalan ini tidak dapat menghasilkan antibodi yang efektif untuk mencegah penyakit.

Anda dapat mewarisi gangguan sistem kekebalan tubuh, atau dapat terjadi akibat malnutrisi. Sistem kekebalan tubuh Anda juga cenderung semakin lemah seiring bertambahnya usia.

Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mencurigai Anda atau anggota keluarga memiliki gangguan sistem kekebalan.
Genetika

Hitung sel darah putih yang rendah (WBC) juga dapat menyebabkan Anda semakin sering sakit. Kondisi ini dikenal sebagai leukopenia, dan dapat bersifat genetik atau disebabkan oleh penyakit lain. Jumlah sel darah putih yang rendah meningkatkan risiko infeksi.

Di sisi lain, jumlah WBC yang tinggi dapat melindungi Anda dari penyakit. Mirip dengan jumlah WBC rendah, jumlah WBC tinggi juga bisa menjadi hasil dari genetika. Untuk alasan ini, beberapa orang mungkin lebih dilengkapi secara alami untuk melawan pilek atau flu.
Gejala alergi tanpa alergi?

Anda dapat mengalami gejala alergi musiman, seperti mata gatal, hidung berair, dan kepala pengap tanpa benar-benar mengalami alergi. Kondisi ini disebut rinitis non-alergi.

Menurut jurnal Allergy, Asthma & Immunology Research, itu mempengaruhi hampir 20 juta orang Amerika.

Gejala-gejala rinitis nonalergi serupa dengan reaksi alergi. Tapi bukannya disebabkan oleh ragweed, rumput, serbuk sari pohon, atau alergen khas lainnya, rinitis nonalergi disebabkan oleh bau yang kuat, makanan tertentu, stres, perubahan cuaca, atau bahkan udara kering.

Iritasi dan pembengkakan pada lapisan nasal menyebabkan rinitis non-alergi. Pembuluh darah di hidung Anda mengembang dan darah mengalir ke lapisan hidung. Hal ini menyebabkan ekspansi abnormal dan peradangan di hidung Anda, yang memicu gejala alergi tanda. Kebanyakan orang didiagnosis dengan rinitis non-alergi setelah menjalani tes alergi.

Perawatan untuk kondisi tergantung pada:

    keparahan gejala Anda
    pemicu Anda
    jika Anda memiliki kondisi lain yang dapat mempersulit perawatan

Kebanyakan orang dapat menggunakan semprotan hidung berbasis steroid untuk menyiram hidung iritasi dan mengurangi peradangan. Dekongestan yang over-the-counter dan resep juga efektif. Anda dapat menemukan berbagai semprotan hidung dekongestan di Amazon.com. Efek samping dari penggunaan jangka panjang termasuk tekanan darah tinggi, kehilangan nafsu makan, dan kecemasan.
Terlalu banyak stres

Stres adalah bagian kehidupan yang normal, dan bahkan bisa menjadi sehat dengan sedikit peningkatan. Tetapi stres kronis dapat mempengaruhi tubuh Anda, membuat Anda sakit, dan menurunkan respons kekebalan alami tubuh Anda. Ini dapat menunda penyembuhan, meningkatkan frekuensi dan keparahan infeksi, dan memperburuk masalah kesehatan yang ada.

Berlatih teknik pengurangan stres, seperti:

    mengambil istirahat dari komputer Anda
    hindari ponsel Anda selama beberapa jam setelah Anda pulang
    mendengarkan musik yang menenangkan setelah pertemuan kerja yang menegangkan
    Berolahraga untuk membantu mengurangi stres dan memperbaiki mood Anda

Anda mungkin menemukan relaksasi melalui musik, seni, atau meditasi. Apa pun itu, temukan sesuatu yang mengurangi stres Anda dan membantu Anda rileks. Carilah bantuan profesional jika Anda tidak dapat mengendalikan stres sendiri.

Kuman dan anak-anak

Anak-anak memiliki kontak sosial paling banyak, yang menempatkan mereka pada risiko tinggi untuk membawa dan mengirimkan kuman. Bermain dengan sesama siswa, bermain di peralatan bermain kotor, dan mengambil benda dari tanah hanyalah beberapa contoh di mana kuman dapat menyebar.

Ajari anak Anda kebiasaan kebersihan yang baik, seperti sering mencuci tangan, dan memandikan mereka setiap hari. Ini membantu menghentikan penyebaran virus dan kuman di sekitar rumah Anda. Cuci tangan Anda sendiri sering, bersihkan permukaan umum ketika seseorang sakit, dan jauhkan anak Anda jika mereka sakit.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus