Bagaimana Bawang Putih Memerangi Pilek dan Flu

Bawang putih telah digunakan selama berabad-abad baik sebagai bahan makanan dan obat-obatan.

Bahkan, makan bawang putih dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Ini termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan mental dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Artikel ini menjelaskan bagaimana bawang putih sangat protektif melawan flu biasa dan flu.

Bawang Putih Dapat Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan melawan kuman.

Seluruh bawang putih mengandung senyawa yang disebut alliin. Ketika bawang putih dihancurkan atau dikunyah, senyawa ini berubah menjadi allicindengan c, bahan aktif utama dalam bawang putih.

Allicin mengandung belerang, yang memberi bawang putih bau dan rasanya yang khas.

Namun, allicin tidak stabil, sehingga cepat berubah menjadi senyawa lain yang mengandung sulfur yang diduga memberikan bawang putih sifat obatnya.

Senyawa-senyawa ini telah terbukti meningkatkan respons melawan penyakit dari beberapa jenis sel darah putih di dalam tubuh ketika mereka menemukan virus, seperti virus yang menyebabkan pilek atau flu.

    Intinya:
    Bawang putih dapat dihancurkan, dikunyah atau diiris untuk menghasilkan allicin, yang dianggap memberi bawang putih sifat-sifatnya meningkatkan kekebalan tubuh.

Bolehkah Bantuan Bawang Putih Mencegah Pilek dan Flu?

Bawang putih telah menunjukkan janji sebagai pengobatan untuk mencegah pilek dan flu.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih mengurangi risiko menjadi sakit di tempat pertama, serta berapa lama Anda tetap sakit. Itu juga dapat mengurangi keparahan gejala.

Satu studi memberi 146 sukarelawan sehat baik suplemen bawang putih atau plasebo selama tiga bulan. Kelompok bawang putih memiliki risiko 63% lebih rendah terkena flu, dan pilek mereka juga 70% lebih pendek.

Studi lain menemukan bahwa pilek rata-rata 61% lebih pendek untuk subjek yang mengonsumsi 2,6 gram ekstrak bawang putih tua per hari, dibandingkan dengan kelompok plasebo. Pilek mereka juga kurang parah.

Jika Anda sering sakit flu atau flu, makan bawang putih dapat membantu mengurangi gejala Anda atau mencegah penyakit Anda sepenuhnya.

Namun, review dari bukti menemukan bahwa banyak studi yang menyelidiki efek bawang putih pada flu biasa berkualitas buruk.

Ini juga tidak diketahui jika Anda perlu mengambil bawang putih terus-menerus, atau jika itu juga berfungsi sebagai pengobatan jangka pendek ketika Anda mulai sakit.

    Intinya:
    Makan bawang putih secara teratur dapat membantu mencegah pilek atau flu. Jika Anda sakit, makan bawang putih dapat mengurangi keparahan gejala Anda dan membantu Anda pulih lebih cepat.

Cara Memaksimalkan Manfaat Bawang Putih

Cara bawang putih diproses atau disiapkan benar-benar dapat mengubah manfaat kesehatannya.

Enzim alliinase, yang mengubah alliin menjadi allicin yang bermanfaat, hanya bekerja dalam kondisi tertentu. Itu juga dapat dinonaktifkan oleh panas.

Satu studi menemukan bahwa hanya 60 detik dari microwave atau 4 menit dalam oven dapat menonaktifkan alliinase, dan penelitian lain menemukan hasil yang sama.

Namun, tercatat bahwa menghancurkan bawang putih dan membiarkannya berdiri selama 10 menit sebelum memasak dapat membantu mencegah hilangnya sifat obatnya.

Para peneliti juga menyatakan bahwa hilangnya manfaat kesehatan karena memasak dapat dikompensasikan dengan meningkatkan jumlah bawang putih yang digunakan.

Berikut beberapa cara untuk memaksimalkan manfaat bawang putih bagi kesehatan:

    Hancurkan atau iris semua bawang putih Anda sebelum Anda memakannya. Ini meningkatkan konten allicin.
    Sebelum Anda memasak dengan bawang putih, biarkan selama 10 menit.
    Gunakan banyak bawang putih - lebih dari satu cengkeh per makanan, jika Anda bisa.

    Intinya:
    Pastikan seluruh bawang putih dihancurkan, dikunyah atau diiris sebelum dimakan. Biarkan bawang putih yang dihancurkan berdiri selama 10 menit sebelum Anda memasaknya.

Suplemen Bawang Putih

Cara lain yang mudah untuk meningkatkan asupan bawang putih Anda adalah dengan mengambil suplemen.

Namun, berhati-hati, karena tidak ada standar yang diatur untuk suplemen bawang putih.

Itu berarti konten dan kualitas allicin dapat bervariasi, dan begitu juga manfaat kesehatan.
Bubuk Bawang Putih

Bubuk bawang putih terbuat dari bawang putih segar yang telah diiris dan dikeringkan. Tidak mengandung allicin, tetapi dikatakan memiliki potensi allicin.

Bubuk bawang putih diproses pada suhu rendah, dan kemudian dimasukkan ke dalam kapsul untuk melindunginya dari asam lambung.

Ini membantu enzim alliinase bertahan di lingkungan keras perut sehingga dapat mengubah alliin menjadi allicin yang bermanfaat di usus.

Sayangnya, tidak jelas berapa banyak allicin yang dapat diperoleh dari suplemen bubuk bawang putih. Ini sangat bervariasi tergantung pada merek dan persiapannya1, 16.
Ekstrak Bawang Putih Berumur

Ketika bawang putih mentah telah diiris dan disimpan dalam 1-20% etanol selama lebih dari 1, tahun, itu menjadi ekstrak bawang putih tua.

Suplemen jenis ini tidak mengandung allicin, tetapi tidak mempertahankan sifat medis bawang putih. Banyak penelitian menunjukkan manfaat melawan pilek dan flu menggunakan ekstrak bawang putih tua.

Minyak bawang putih

Minyak bawang putih juga merupakan suplemen yang efektif, dan dibuat dengan memasukkan bawang putih mentah ke dalam minyak goreng. Anda dapat menambahkannya langsung ke makanan Anda, atau mengambilnya dalam kapsul.

Namun, perlu dicatat bahwa penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa minyak bawang putih dapat menjadi racun bagi tikus pada dosis yang lebih tinggi dan dalam kondisi tertentu18.

Minyak bawang putih buatan sendiri juga dikaitkan dengan beberapa kasus botulisme, jadi jika Anda akan membuat sendiri, pastikan untuk menggunakan metode pengawetan yang tepat19, 20, 21.

    Intinya:
    Jenis umum suplemen bawang putih termasuk bawang putih bubuk, ekstrak bawang putih tua dan minyak bawang putih. Ekstrak bawang putih yang sudah tua mungkin merupakan tipe terbaik.

Berapa Banyak Bawang Putih yang Harus Anda Makan Per Hari?

Dosis efektif minimum untuk bawang putih mentah adalah satu segmencengkeh yang dimakan dua sampai tiga kali per hari.

Anda juga bisa mengonsumsi suplemen bawang putih tua. Dalam hal ini, dosis normal adalah 600 hingga 1.200 mg per hari.

Asupan tinggi suplemen bawang putih bisa beracun, jadi jangan melebihi rekomendasi dosis.

    Intinya:
    Anda bisa mendapatkan manfaat dari bawang putih dengan makan 2-3 siung bawang putih setiap hari. Dosis suplemen berkisar dari 600 hingga 1.200 mg per hari.

Tips Lain untuk Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Berikut ini  cara lain untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membantu Anda menghindari pilek dan flu:

    Ambil probiotik: Probiotik dapat meningkatkan usus yang sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi22, 23, 24, 2.
    Makan makanan yang sehat dan seimbang: Seluruh pola makan Anda penting. Mendapatkan keseimbangan nutrisi penting akan memastikan sistem kekebalan Anda tetap dalam kondisi baik.
    Jangan merokok: Asap rokok dapat melemahkan sistem kekebalan Anda dan membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi26, 27, 28.
    Hindari alkohol berlebih: Kelebihan alkohol dianggap merusak sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi29, 30, 31.
    Konsumsi suplemen seng: Ambil pelega tenggorokan atau sirup dalam 24 jam sejak awal pilek, karena ini dapat mengurangi durasi dingin32.

    Intinya:
    Diet dan gaya hidup sehat sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dalam kondisi yang baik.

Ambil Pesan Rumah

Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu melawan pilek dan flu. Ini dapat mengurangi peluang Anda untuk terserang penyakit, dan membantu Anda pulih lebih cepat.

Untuk memaksimalkan manfaat ini, yang terbaik adalah mengkonsumsi bawang putih mentah atau ekstrak bawang putih tua.

Pada akhirnya, bawang putih rasanya enak dan super sehat. Lalu ada banyak alasan bagus lainnya untuk memasukkannya ke dalam diet Anda.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus