Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Namun, sebagian besar dari mereka akan membuat Anda lapar dan tidak puas.

Jika Anda tidak memiliki kemauan keras, maka rasa lapar akan menyebabkan Anda menyerah pada rencana ini dengan cepat.

Rencana yang diuraikan di sini akan:

    Kurangi nafsu makan Anda secara signifikan.
    Membuat Anda menurunkan berat badan dengan cepat, tanpa rasa lapar.
    Tingkatkan kesehatan metabolik Anda pada saat yang bersamaan.

Berikut ini adalah rencana 3 langkah sederhana untuk menurunkan berat badan dengan cepat.
1. Potong Kembali pada Gula dan Pati

Bagian yang paling penting adalah mengurangi gula dan patikarbohidrat.

Ketika Anda melakukan itu, tingkat rasa lapar Anda turun dan Anda akhirnya makan lebih sedikit kalori.

Sekarang daripada membakar karbohidrat untuk energi, tubuh Anda mulai makan dari lemak yang tersimpan.

Manfaat lain dari memotong karbohidrat adalah menurunkan kadar insulin, menyebabkan ginjal Anda mengeluarkan kelebihan natrium dan air dari tubuh Anda. Ini mengurangi gembung dan berat air yang tidak perlu.

Tidak jarang kehilangan hingga 10 ponkadang-kadang lebih pada minggu pertama makan dengan cara ini, baik lemak tubuh dan berat air.

Ini adalah grafik dari sebuah penelitian yang membandingkan diet rendah karbohidrat dan rendah lemak pada wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Kelompok rendah karbohidrat makan sampai kenyang, sedangkan kelompok rendah lemak adalah kalori terbatas dan lapar.

Potong karbohidrat dan Anda akan mulai makan lebih sedikit kalori secara otomatis dan tanpa rasa lapar.

Sederhananya, memotong karbohidrat menempatkan kehilangan lemak pada autopilot.

    Ringkasan
    Menghapus gula dan patikarbohidrat dari diet Anda akan mengurangi nafsu makan Anda, menurunkan kadar insulin Anda dan membuat Anda menurunkan berat badan tanpa rasa lapar.

2. Makan Protein, Lemak dan Sayuran

Setiap makanan Anda harus mencakup sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat.

Membangun makanan Anda dengan cara ini akan secara otomatis membawa asupan karbohidrat Anda ke kisaran yang direkomendasikan 20-50 gram per hari.
Sumber Protein

    Daging: Daging sapi, ayam, babi, domba, dll.
    Ikan dan Makanan Laut: Ikan salmon, ikan trout, udang, dll.
    Telur: Telur utuh dengan kuning telur adalah yang terbaik.

Pentingnya mengonsumsi banyak protein tidak bisa dilebih-lebihkan.

Ini telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme hingga 80 hingga 100 kalori per hari.

Diet tinggi protein juga dapat mengurangi hasrat dan pikiran obsesif tentang makanan hingga 60%, mengurangi keinginan untuk larut malam dengan ngemil setengahnya, dan membuat Anda begitu kenyang sehingga Anda secara otomatis mengonsumsi 441 kalori lebih sedikit per hari - hanya dengan menambahkan protein ke dalam diet Anda.

Ketika datang untuk menurunkan berat badan, protein adalah raja nutrisi. Periode.
Sayuran rendah karbohidrat

    Brokoli
    Kol bunga
    bayam
    Tomat
    kubis
    kubis Brussel
    Kubis
    Swiss chard
    Selada
    Timun

Jangan takut untuk memuat piring Anda dengan sayuran rendah karbohidrat ini. Anda bisa makan dalam jumlah besar tanpa melebihi 20–50 karbohidrat bersih per hari.

Diet berdasarkan daging dan sayuran mengandung semua serat, vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat.

Sumber Lemak

    Minyak zaitun
    Minyak kelapa
    Minyak alpukat
    mentega

Makan 2-3 kali sehari. Jika Anda merasa lapar di sore hari, tambahkan makanan keempat.

Jangan takut makan lemak, karena mencoba melakukan kedua karbohidrat rendah dan rendah lemak pada saat yang sama adalah resep untuk kegagalan. Itu akan membuat Anda merasa sedih dan meninggalkan rencana.

Untuk melihat bagaimana Anda dapat mengumpulkan makanan Anda, periksa rencana makan rendah karbohidrat ini dan daftar ini berisi 101 resep rendah karbohidrat yang sehat.

    Ringkasan
    Kumpulkan setiap makanan dari sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Ini akan menempatkan Anda dalam kisaran karbohidrat 20–50 gram dan secara signifikan menurunkan tingkat rasa lapar Anda.

3. Angkat Berat 3 Kali Per Minggu

Anda tidak perlu berolahraga untuk menurunkan berat badan pada rencana ini, tetapi dianjurkan.

Pilihan terbaik adalah pergi ke gym 3–4 kali seminggu. Lakukan pemanasan dan angkat beban.

Jika Anda baru di gym, mintalah seorang pelatih untuk beberapa saran.

Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme Anda melambat, yang merupakan efek samping umum menurunkan berat badan.

Studi pada diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa Anda bahkan dapat memperoleh sedikit otot sambil kehilangan lemak tubuh dalam jumlah signifikan.

Jika mengangkat beban bukan merupakan pilihan bagi Anda, maka melakukan beberapa latihan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda atau berenang sudah cukup.

    Ringkasan
    Yang terbaik adalah melakukan semacam pelatihan ketahanan seperti angkat berat. Jika itu bukan pilihan, latihan kardio juga efektif.

Opsional - Lakukan "Carb Refeed" Sekali Per Minggu

Anda dapat mengambil satu hari libur per minggu di mana Anda makan lebih banyak karbohidrat. Banyak orang lebih memilih Sabtu.

Penting untuk tetap menggunakan sumber karbohidrat yang sehat seperti gandum, beras, quinoa, kentang, ubi jalar, buah, dll.

Tetapi hanya hari karbohidrat yang lebih tinggi ini - jika Anda mulai melakukannya lebih sering daripada sekali per minggu, Anda tidak akan melihat banyak keberhasilan pada rencana ini.

Jika Anda harus memiliki makanan curang dan makan sesuatu yang tidak sehat, maka lakukanlah pada hari ini.

Ketahuilah bahwa makanan curang atau makanan karbohidrat tidak diperlukan, tetapi mereka dapat meningkatkan beberapa hormon pembakar lemak seperti hormon leptin dan tiroid.

Anda akan mendapatkan berat badan selama hari refeed Anda, tetapi sebagian besar akan menjadi berat air dan Anda akan kehilangan berat badan lagi dalam 1-2 hari ke depan.

    Ringkasan
    Memiliki satu hari setiap minggu di mana Anda makan lebih banyak karbohidrat dapat diterima, meskipun tidak perlu.

Bagaimana dengan Kontrol Kalori dan Porsi?

TIDAK perlu menghitung kalori selama Anda mempertahankan karbohidrat sangat rendah dan menempel pada protein, lemak, dan sayuran rendah karbohidrat.

Namun, jika Anda benar-benar ingin menghitungnya, gunakan kalkulator ini.

Masukkan detail Anda, lalu pilih nomor dari bagian "Lose Weight" atau "Lose Weight Fast" - tergantung seberapa cepat Anda ingin menurunkan berat badan.

Ada banyak alat hebat yang dapat Anda gunakan untuk melacak jumlah kalori yang Anda makan. Berikut ini daftar 5 penghitung kalori yang gratis dan mudah digunakan.

Tujuan utama dari rencana ini adalah untuk menjaga karbohidrat di bawah 20–50 gram per hari dan mendapatkan sisa kalori Anda dari protein dan lemak.

    Ringkasan
    Tidak perlu menghitung kalori untuk menurunkan berat badan pada rencana ini. Sangat penting untuk menjaga karbohidrat Anda dalam kisaran 20–50 gram.

10 Tips Penurunan Berat Badan untuk Membuat Berbagai Hal Lebih Mudahdan Lebih Cepat

Berikut 10 kiat untuk menurunkan berat badan lebih cepat:

    Makan sarapan tinggi protein. Makan sarapan berprotein tinggi telah terbukti mengurangi keinginan dan asupan kalori sepanjang hari.
    Hindari minuman manis dan jus buah. Ini adalah hal yang paling menggemukkan yang dapat Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, dan menghindarinya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
    Minumlah air setengah jam sebelum makan. Satu studi menunjukkan bahwa minum air setengah jam sebelum makan meningkatkan penurunan berat badan sebesar 44% selama 3 bulan.
    Pilih makanan yang mudah menurunkan berat badanlihat daftar. Makanan tertentu sangat berguna untuk menghilangkan lemak. Berikut ini adalah daftar 20 makanan yang paling mudah menurunkan berat badan di bumi.
    Makan serat larut. Studi menunjukkan bahwa serat larut dapat mengurangi lemak, terutama di daerah perut. Suplemen serat seperti glukomanan juga dapat membantu.
    Minum kopi atau teh. Jika Anda seorang peminum kopi atau teh, maka minum sebanyak yang Anda inginkan karena kafein dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 3–11%.
    Makan sebagian besar makanan utuh yang tidak diolah. Dasar sebagian besar diet Anda pada makanan utuh. Mereka lebih sehat, lebih banyak mengisi dan sangat kecil kemungkinannya untuk menyebabkan makan berlebih.
    Makan makananmu perlahan. Pemakan cepat menambah berat badan seiring waktu. Makan perlahan membuat Anda merasa lebih kenyang dan meningkatkan hormon penurun berat badan.
    Timbang dirimu setiap hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang menimbang diri setiap hari jauh lebih mungkin untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk waktu yang lama.
    Tidurlah dengan nyenyak, setiap malam. Tidur yang buruk adalah salah satu faktor risiko terkuat untuk kenaikan berat badan, jadi menjaga tidur Anda penting.

Masih banyak lagi tips di sini: 30 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara AlamiDidukung oleh Sains.

    Ringkasan
    Sangat penting untuk tetap berpegang pada tiga aturan, tetapi ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat pekerjaan.

Seberapa Cepat Anda Akan Kehilangandan Manfaat Lain

Anda dapat mengharapkan untuk menurunkan berat badan 5–10 ponkadang-kadang lebih pada minggu pertama, kemudian penurunan berat badan yang konsisten setelah itu.

Saya pribadi dapat kehilangan 3–4 pound per minggu selama beberapa minggu ketika saya melakukan ini dengan ketat.

Jika Anda baru melakukan diet, maka hal-hal mungkin akan terjadi dengan cepat. Semakin berat Anda harus kehilangan, semakin cepat Anda akan kehilangan itu.

Selama beberapa hari pertama, Anda mungkin merasa sedikit aneh. Tubuh Anda telah membakar karbohidrat selama bertahun-tahun, sehingga butuh waktu untuk itu untuk membiasakan diri membakar lemak.

Ini disebut "flu rendah karbohidrat" atau "keto flu" dan biasanya berakhir dalam beberapa hari. Bagi saya butuh tiga. Menambahkan garam ekstra ke diet Anda dapat membantu dengan ini.

Setelah beberapa hari pertama, sebagian besar orang melaporkan merasa sangat baik, dengan lebih banyak energi daripada sebelumnya.

Meskipun banyak dekade histeria anti-lemak, diet rendah karbohidrat juga meningkatkan kesehatan Anda dengan berbagai cara lain:

    Gula darah cenderung menurun pada diet rendah karbohidrat31.
    Trigliserida cenderung turun32.
    Kecil, LDL padatkolesterol jahat turun.
    HDLyang baik kolesterol naik35.
    Tekanan darah meningkat secara signifikan.
    Untuk melengkapi semua ini, diet rendah karbohidrat tampaknya sama mudahnya dengan diet rendah lemak.

    Ringkasan
    Anda dapat berharap kehilangan banyak berat badan, tetapi itu tergantung pada orang seberapa cepat itu akan terjadi. Diet rendah karbohidrat juga meningkatkan kesehatan Anda dengan berbagai cara lain.

Anda Tidak Perlu Membiarkan Diri untuk Menurunkan Berat Badan

Jika Anda memiliki kondisi medis, bicarakan dengan dokter Anda sebelum membuat perubahan karena rencana ini dapat mengurangi kebutuhan Anda akan pengobatan.

Dengan mengurangi karbohidrat dan menurunkan kadar insulin, Anda mengubah lingkungan hormonal dan membuat tubuh dan otak Anda "ingin" menurunkan berat badan.

Ini menyebabkan berkurangnya nafsu makan dan kelaparan secara drastis, menghilangkan alasan utama mengapa kebanyakan orang gagal dengan metode penurunan berat badan konvensional.

Hal ini terbukti membuat Anda kehilangan hingga 2-3 kali lebih berat daripada diet rendah lemak, kalori-terbatas.

Manfaat besar lainnya bagi orang-orang yang tidak sabar adalah bahwa penurunan awal berat air dapat menyebabkan perbedaan besar pada skala sedini pagi berikutnya.

3 komentar: